Syarat dan Ketentuan

SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN OTTOCASH

Terima kasih telah mengunduh aplikasi OttoCash dari PT Transaksi Artha Gemilang (PT TAG)
Syarat dan Ketentuan Layanan OttoCash (Syarat dan Ketentuan) dan Kebijakan Privasi ini dibuat untuk menentukan syarat, ketentuan-ketentuan dan perikatan hukum yang  mengikat Pengguna, dengan menggunakan Aplikasi OttoCash, Pengguna secara sah :

  1. Mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan memahami seluruh isi Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini;
  2. Setuju untuk terikat oleh dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan, dan
  3. Mengetahui setiap akibat hukum dan keberlakukan Syarat dan Ketentuan serta konsekuensi hukum berupa pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan sebagaimana dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

KETENTUAN UMUM

Definisi
Untuk tujuan Syarat dan Ketentuan ini, istilah yang didefinisikan dalam keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini beserta dengan Kebijakan Privasi, maka memiliki arti sebagai berikut :

  1. Kami”adalah PT Transaksi Artha Gemilang ( PT TAG) yang  merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi finansial yang terdaftar di Bank Indonesia, menjalani usaha sebagai , perusahaan yang bergerak dibidang penerbitanpenerbit  uang elektronik.  yang terdaftar di Bank Indonesia dan merupakan pemilik dan pengelola aplikasi dengan merek dagang OttoCash.
  2. OttoCash” adalah aplikasi uUang eElektronik (eMoney) yang merupakan merek dagang  Kami yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi pembelian, pembayaran pada Merchant, transfer dana, serta tarik tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bersifat Open Loop, Ottocash  serta terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia.
  3. “Afiliasi” adalah (i) pihak pengendali dari; (ii) anak perusahaan dari; atau (iii) pihak yang berada dalam satu pengendalian dengan Kami
  4. Pengguna” adalah orang yang menggunakan jasa Ottocash termasuk ahli waris, kuasa, kurator atau pihak lain yang berhak berdasarkan peraturan hukum dan perundang-undangan
  5. Aplikasi” adalah suatu aplikasi piranti lunak yang Kami kembangkan yang merupakan suatu sarana elektronik untuk (i) melakukan proses registrasi (ii) mengelola penyediaan Layanan; (iii) melakukan transaksi (iii) ; dan/atau (iv) fungsi lainnya yang diperlukan untuk mendukung ekosistem Layanan (iv)
  6. Virtual Account” adalah nomor identifikasi pengguna perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan Kami untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan oleh Kami kepada Ppengguna  (perorangan maupun merchant) sebagai Nomer Rekening Tujuan penerimaan
  7. Redemption” adalah pengakhiran penggunaan Uang Elektronik oleh Pengguna, dalam hal Redemption, pengguna wajib melakukan penarikan seluruh saldo Uang Elektronik terlebih dahulu dan Kami tidak mengenakan biaya appun terhadap proses Redemption tersebut. penarikan saldo uang elektronik baik sebagian ataupun seluruhnya oleh pengguna dan diikuti oleh pengakhiran akun
  8. Cash outadalah penarikan saldo uang elektronik sebagian atau seluruhnya dan tidak diikuti olehdengan penutupan akun
  9. Cash in” adalah penyetoran uang tunai ke akun OttoCash melalui layanan datang langsung ke kantor pusat
  10. "Informasi Pribadi" adalah meliputi segala data, keterangan, informasi dan dokumen baik Elektronik maupun non elektronik dari atau   mengenai Pengguna yang secara pribadi dapat diidentifikasi yang dikumpulkan melalui Aplikasi, seperti nama, alamat, tanggal lahir dan pekerjaan (apabila Anda adalah seorang individu), data dan dokumen identitas perusahaan (apabila Anda bukan seorang individu), nomor telepon, alamat surat elektronik (e-mail), perizinan dan/atau sejenisnya, dan informasi lain yang mungkin dapat mengidentifikasi Anda sebagai pengguna Aplikasi
  11. Merchant (Usaha Dagang/Toko/PKL)” adalah penjual barang atau jasa yang menerima pembayaran dari transaksi penggunaanmenggunakan aplikasi pengguna OttoCash dari Pengguna.
  12. “Biaya Administrasi” adalah biaya-biaya yang akan dikenakan oleh OttoCash kepada Pengguna sehubungan dengan penggunaan Fasilitas akun OttoCash. Jenis dan besarnya biaya administrasi dan biaya lainnya dapat dilihat di www.ottocash.id
  13. Hari Kerja” adalah hari selain Sabtu Minggu dimana Perusahaan Teknologi dan Finansial di Indonesia buka untuk menjalankan kegiatan usahanya, kecuali hari tersebut merupakan libur nasional atau dinyatakan libur oleh Pemerintah/Otoritas berwenang
  14. Komunikasi” atau “Komunikasi-komunikasi” berarti setiap pernyataan, permintaan, instruksi, pemberitahuan, dokumen atau bentuk komunikasi lainnya (termasuk lisan, tulisan dan elektronik)
  15. Pemberitahuan Tertulis” adalah pemberitahuan mengenai perubahan Syarat dan Ketentuan OttoCash yang disampaikan dari waktu ke waktu baik secara bersamaan maupun terpisah aplikasi OttoCash dan/atau melalui www.ottocash.id yang selanjutnya menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini
  16. PIN” adalah nomor sandi pribadi yang dimunculkan di aplikasi OttoCash untuk setiap akun yang diunduh pengguna, yang dipergunakan untuk seluruh transaksi yang terdapat pada aplikasi OttoCash
  17. Password” adalah Kombinasi huruf dan angka sebagai identitas pengenal pribadi Pengguna yang berupa rangkaian huruf dan angka yang bersifat rahasia dan , dan pribadi i,  serta dan hanya diketahui oleh Pengguna. Password terdiri dari minimal 6 karakter dan maksimal 8 karakter yang harus mengandung 1 (satu) angka sebagai kombinasinya.
  18. “KYC “ adalah Know Your Customer adalah prinsip mengenal nasabah.
  19. Walk in adalah Pengguna datang langsung ke kantor OttoCash untuk menerima layanan.

LAYANAN
OttoCash memiliki fungsi yang sama dengan uang tunai sebagai alat pembayaran yang sah, dimana nilainya setara dengan nilai uang tunai yang disetorkan terlebih dahulu ke rekening OttoCash dan uang yang disetorkan bukanlah bersifat simpanan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan Perbankan. Oleh karenanya, OttoCash tidak memberikan bunga serta tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

  1. Nomor Rekening OttoCash adalah Nomor Telepon selular dari Pengguna yang tercatat pada saat registrasi, di mana 1 (satu) Rekening OttoCash hanya berlaku untuk 1 (satu) Nomor Telepon selular.
  2. Layanan OttoCash terbagi atas:
    • OttoCash Reguler
      1. Uang Elektronik dimana data identitas Penggunanya tidak terdaftar dan tidak tercatat pada Penerbit (tidak melalui proses KYC).
      2. Batas nilai Uang Elektronik yang dapat disimpan maksimal adalah Rp2.000.000,- (dua juta rupiah); dan
      3. Batas nilai transaksi Uang Elektronik dalam 1 (satu) bulan maksimal Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dalam bentuk Incoming.
      4. Fitur yang dapat dipergunakan berupa:
        • Pengisian Ulang (Top Up)
        • Pembayaran Transaksi Pembelanjaan
        • Pembayaran Tagihan
        • Fitur lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia
    • OttoCash Plus
      1. Uang Elektronik dimana data identitas Penggunanya terdaftar dan tercatat pada Penerbit (melalui Proses KYC).
      2. Batas nilai Uang Elektronik yang dapat disimpan maksimal adalah Rp10.000.000,- (sepuluh juta rupiah); dan
      3. Batas nilai transaksi Uang Elektronik dalam 1 (satu) bulan maksimal Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dalam bentuk Incoming.
      4. Fitur yang bisa dipergunakan berupa:
        • Pengisian Ulang (Top Up)
        • Pembayaran Transaksi Pembelanjaan
        • Pembayaran Tagihan
        • Tarik Tunai
        • Penyaluran program bantuan pemerintah kepada masyarakat
        • Fitur lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia

 

Mekanisme Pendaftaran dan Penggunaan Layanan

  1. Untuk Pendaftaran, Pengguna wajib mempergunakan ponsel untuk dapat mendaftarkan 1 (satu) akun OttoCash.
  2. Untuk OttoCash Reguler, Pengguna dapat mengunduh aplikasi terbaru OttoCash di Google Playstore dengan mengisi data pribadi seperti Nama, Nomor ponsel, E-mail yang aktif pada aplikasi tersebut.
  3. Untuk OttoCash Plus, Pengguna dapat mengunduh aplikasi terbaru OttoCash di Google Playstore dan mengunggah Foto bukti identitas diri yang sah (termasuk didalamnya Foto KTP dan Foto Diri dengan KTP).
  4. OttoCash akan melakukan uji tuntas terhadap kebenaran data yang diberikan oleh Pengguna.
  5. Proses pengecekan membutuhkan waktu 3 x 24 jam.
  6. Pengguna akan menerima notifikasi apabila aplikasi disetujui ataupun tidak disetujui.
  7. Untuk aktivasi aplikasi akan meminta dual autentification berupa PIN yang merupakan kode rahasia yang hanya diketahui oleh Pengguna dan One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor ponsel Pengguna melalui SMS.
  8. Untuk keperluan Customer Due Diligence (CDD), OttoCash dapat meminta informasi/dokumen tambahan kepada Pengguna sesuai Peraturan Perundangan yang berlaku.
  9. OttoCash berhak atas pertimbangannya sendiri dengan alasan apapun untuk melakukan pembatalan dan/atau penolakan atas proses upgrade dari OttoCash Reguler ke OttoCash Plus.

Penggunaan Layanan

  1. Pengisian Saldo OttoCash (Cash In/Top Up) dapat dilakukan di jaringan ATM Bersama, melalui ATM Mitra Bank Kami atau dapat mendatangi langsung kantor Pusat OttoCash , yaitu :

    PT Transaksi Artha Gemilang
    Operation & Settlement Department

    Plaza Mutiara, suite 2103
    Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung kavling E.1.2 No. 1 & 2, Lt.6. Jakarta Selatan 12950, Indonesia

    Waktu : Hari kerja, Senin s.d Jum'at (kecuali hari libur nasional) 
    Jam Layanan : Pkl. 09.00 s.d 14.00 WIB

    Kami menyediakan fasilitas Pengisian Saldo (Cash In/Top Up/Cash out) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  2. Transaksi menggunakan OttoCash hanya dapat dilakukan selama saldo tersedia.
  3. Untuk kemudahan Pengguna dari waktu ke waktu OttoCash dapat menyediakan saluran transaksi tetapi tidak terbatas pada; rekanan kerjasama dengan OttoCash yang akan diinformasikan secara berkala pada aplikasi OttoCash dan atau Website yang seluruhnya merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari produk OttoCash.
  4. Kanal Pembayaran merupakan sarana yang disediakan oleh Penyelenggara Penunjang dan atau Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran OttoCash yang dapat digunakan Pengguna untuk mengakses Uang Elektronik dalam proses otorisasi transaksi pembayaran seperti QR Code atau Kode QR. Adapun QR ini adalah suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang berfungsi untuk memproses transaksi yang dilakukan di Merchant secara online. Riwayat transaksi Merchant dan Pengguna dapat diakses langsung didalam aplikasi OttoCash.
  5. Penggunaan OttoCash termasuk penggunaannya melalui saluran dimaksud pada Klausal ini hanya dapat dilakukan oleh Pengguna OttoCash sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan yang berlaku dari waktu ke waktu dan tidak dapat dipindahtangankan kepada pihak lain dengan cara apapun. Segala kerugian dan akibat yang timbul dari kelalaian, kesalahan, dan ketidakhati-hatian dalam menggunakan OttoCash merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya. Oleh karenanya, OttoCash tidak bertanggung jawab terhadap pengembalian atas uang elektronik yang hilang akibat kesalahan tersebut.
  6. Transaksi OttoCash disimpan secara elektronik di dalam server milik OttoCash; dalam hal terdapat perbedaan antara saldo dan/atau riwayat transaksi yang tertera dalam media atau sumber data lain seperti tetapi tidak terbatas pada aplikasi, catatan merchant, telepon selular Pengguna, maka yang digunakan sebagai pedoman dan memiliki kekuatan mengikat secara hukum adalah data pada server OttoCash.
  7. OttoCash dapat menolak transaksi yang dilakukan Pengguna, dalam hal Pengguna OttoCash melanggar sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini.

HAK DAN KEWAJIBAN PENGGUNA

  1. Hak Pengguna OttoCash
    1. Pengguna berhak untuk menikmati fitur-fitur dan manfaat OttoCash lainnya sepanjang memenuhi prosedur yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau yang akan diberitahukan dalam Pemberitahuan Tertulis.
    2. Pengguna berhak untuk menyampaikan pengaduan sesuai dengan Pasal Pengaduan dan Perselisihan dalam hal aplikasi OttoCash tidak dapat dipergunakan sebagaimana mestinya yang terjadi karena kegagalan sistem dan/atau operasional OttoCash.
    3. Pengguna berhak untuk mempergunakan seluruh nilai uang yang disetorkan ke dalam uang elektronik OttoCash dan seluruh jumlah uang elektronik tersebut bisa ditransaksikan hingga saldo Nihil.
    4. Pengguna berhak untuk tidak dikenakan biaya pengakhiran penggunaan (redemption) uang elektronik.
  2. Kewajiban Pengguna OttoCash
    1. Pengguna OttoCash bertanggung jawab terhadap keamanan SIM Card yang terhubung dengan rekening OttoCash yang dimilikinya dan telepon selular atau media lainnya yang digunakan sebagai sarana untuk mengakses layanan OttoCash  dengan melakukan pemeliharaan dan penyimpanan yang memadai guna mencegah terjadinya kegagalan proses akibat tidak berfungsinya SIM Card dan/atau telepon selular dan/atau media lainnya yang digunakan Pengguna OttoCash, pencurian maupun penyalahgunaan dan/atau kejahatan lainnya oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
    2. Pengguna OttoCash bertanggung jawab untuk memperlakukan secara rahasia data-data yang bersifat pribadi, di antaranya namun tidak terbatas pada: nama pengguna, One Time Password (OTP)/kode verifikasi, PIN (Personal Identification Number), dan lainnya.
    3. Pengguna OttoCash bertanggung jawab untuk merubah PIN secara berkala dalam rangka menjaga keamanan rekening OttoCash miliknya.
    4. Pengguna OttoCash bertanggung jawab atas setiap transaksi yang dilakukan termasuk namun tidak terbatas pada kesalahan memilih menu transaksi, kesalahan memasukkan nomor tujuan, kesalahan memasukkan nomor rekening, dan kesalahan memasukkan nominal. Untuk itu Pengguna wajib mengikuti setiap petunjuk dalam melakukan transaksi dan kerugian/pengurangan saldo rekening OttoCash atas transaksi yang keliru merupakan beban Pengguna OttoCash.
    5. Kami hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian langsung yang diderita Pengguna sepanjang dapat dibuktikan terjadi karena kesalahan OttoCash, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal transaksi yang dimaksud.

HAK DAN KEWAJIBAN OTTOCASH

Penggunaan dan Pemberhentian Informasi

  1. Kami melalui Aplikasi OttoCash berhak untuk meminta, melakukan verifikasi, dan menyimpan informasi dan dokumen identitas dari setiap Pengguna OttoCash dalam rangka pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme.
  2. Kami berhak untuk memasukan data pribadi pengguna ke dalam daftar pemasaran internal OttoCash, maupun memberikannya kepada Pihak Ketiga yang merupakan rekanan usaha dan telah terikat dengan Kami sebagai penyedia produk dan jasa yang akan ditawarkan kepada Pengguna. Sehubungan dengan hal tersebut, Pengguna akan menerima informasi tambahan mengenai produk dan/atau jasa dan/atau fitur yang disampaikan oleh OttoCash maupun rekanan usaha OttoCash.
  3. Dalam hal Pengguna tidak lagi bersedia mendapatkan penawaran produk/jasa yang disediakan oleh OttoCash maupun rekanan usaha OttoCash, maka Pengguna dapat menghubungi layanan halo@ottocash.id untuk mengajukan permohonan pengecualian dari ketentuan tersebut diatas.

 

LAYANAN INFORMASI, BIAYA DAN PEMBLOKIRAN
Layanan Informasi

  1. Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan OttoCash, maka Pengguna OttoCash dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan secara tertulis dengan melampirkan fotokopi identitas Pengguna ke Kantor Pusat dan/atau secara lisan melalui call center (021) 5020 0909 (Senin - Jumat : 08.00 - 20.00; Sabtu : 08.00 - 18.00) atau halo@ottocash.id .
  2. OttoCash akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem Ottocash. Dalam hal ini apabila diketemukan ketidaksesuaian data antara pengguna dan data system maka OttoCash dengan berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada system OttoCash.
  3. OttoCash akan melakukan pemeriksaan/investigasi atas pengaduan Pengguna serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di OttoCash setelah OttoCash menerima keluhan/pengaduan secara lengkap, penanganan pengaduan akan diproses secepatnya, apabila pengaduan tersebut bersifat lisan maka OttoCash dengan batas waktu yang ditentukan di peraturan perundangan yaitu 20 hari kerja dan/atau OttoCash memerlukan tambahan waktu terhadap penanganan pengaduan nasabah tersebut, OttoCash akan mengirimkan surat perpanjangan/investigasi untuk kurun waktu 20 hari kerja berikutnya.
  4. Pengguna berjanji untuk, atas biaya sendiri menyelesaikan setiap perselisihan dengan para Merchant bilamana terjadi perselisihan, mengenai barang-barang dan jasa-jasa yang dibeli dari Merchant, dan Pengguna dengan ini membebaskan OttoCash atas tanggung jawab atas barang-barang dan jasa-jasa yang diberikan oleh Merchant atau karena penolakan oleh setiap Merchant yang untuk menerima atau menguangkan kembali nilai pembelanjaan akun OttoCash pengguna. Hal tersebut tidak mengesampingkan kewajiban pengguna untuk tetap melakukan pembayaran.
  5. Dalam hal tidak tercapainya kesepakatan penyelesaian pengaduan, maka pengguna dapat melakukan penyeselesaian sengketa melalui lembaga alternatif penyelesaian sengketa.

Biaya - Biaya

  1. Pengguna wajib membayar biaya yang mungkin timbul atas Layanan OttoCash sebagai berikut:
    • Biaya Isi Saldo (Cash In/Top Up) melalui pihak lain yang bekerjasama dengan OttoCash atau melalui delivery channel pihak lain seperti Kantor Pusat OttoCash, ATM dan Mitra lainnya diluar jaringan OttoCash
    • Biaya Tarik Tunai melalui pihak lain yang bekerjasama dengan OttoCash atau melalui delivery channel pihak lain seperti Mitra LKD dan ATM
    • Tidak ada biaya minimal yang diterapkan untuk pengakhiran saldo, dan keseluruhan saldo bisa dipergunakan sampai dengan nilai nihil
  2. OttoCash (apabila diperlukan) dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku berhak untuk menetapkan batas transaksi penggunaan OttoCash, batas maksimal penempatan dana, dan biaya layanan. Atas perubahan batas transaksi dan biaya layanan, OttoCash akan memberitahukan kepada Pengguna melalui media informasi yang umum digunakan oleh OttoCash dan mudah diakses oleh Pengguna.
  3. Pengguna OttoCash dengan ini memberikan kuasa kepada OttoCash untuk membebani rekening OttoCash dengan biaya-biaya yang berlaku terhadap layanan OttoCash, termasuk yang ditagih oleh pihak ketiga dalam kaitannya dengan transaksi yang dilakukan oleh Pengguna ataupun oleh OttoCash untuk kepentingan Pengguna
  4. Ketentuan lebih lanjut mengenai Pembatasan dan Biaya Layanan OttoCash yang saat ini berlaku dapat dilihat pada website OttoCash.
  5. Kerugian/pengurangan saldo rekening OttoCash atas transaksi yang keliru merupakan beban Pengguna OttoCash.
  6. Dengan memperhatikan segala ketentuan tersebut di atas, Pengguna OttoCash dengan ini menyatakan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian dan tuntutan uang ditimbulkan oleh penyalahgunaan dan/atau Pengguna dan/atau kejahatan atas rekening OttoCash, termasuk namun tidak terbatas atas kerugian yang timbul dikarenakan kelalaian dan/atau kesalahan, tindakan ketidakhati-hatian atau kecerobohan serta penyalahgunaan data pribadi oleh Pengguna OttoCash dan Kami dilepaskan dari segala kerugian dan tuntutan yang timbul dari Pengguna dan Pihak Ketiga manapun.

 

Pemblokiran dan Pengakhiran
Terhadap aplikasi OttoCash dapat dilakukan pemblokiran baik secara sebagian dan/atau keseluruhan, sementara dan/atau permanen, berdasarkan permintaan Pengguna dan/atau OttoCash dan/atau Lembaga Pemerintah/Pengadilan/Otoritas Terkait

  1. Pengguna dapat setiap saat mengajukan pemblokiran sementara Layanan OttoCash melalui call centre atau datang langsung ke Kantor Pusat OttoCash dalam hal kehilangan telepon selular dan/atau media lainnya milik Pengguna, OttoCash tidak bertanggung jawab atas transaksi sah yang terjadi antara waktu kehilangan hingga pemblokiran.
  2. Pengguna dapat mengajukan permohonan pembukaan blokir kepada OttoCash melalui call centre dan/atau datang ke Kantor Pusat. Pembukaan blokir hanya dapat dilakukan oleh Pengguna sendiri setelah melalui proses verifikasi data oleh OttoCash.
  3. Kami berdasarkan pertimbangan sendiri berhak melakukan pemblokiran rekening OttoCash jika Pengguna melanggar sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan/atau terdapat indikasi bahwa rekening tersebut disalahgunakan, termasuk tapi tidak terbatas untuk menampung dan/atau untuk melakukan kejahatan dan/atau untuk kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan Kami, masyarakat atau pihak lainnya berdasarkan alasan dan pertimbangan lain yang kami tetapkan.
  4. Atas permintaan Lembaga Pemerintah yang berwenang, dapat memblokir rekening OttoCash sampai ada instruksi lebih lanjut dari Lembaga Pemerintah yang berwenang untuk membuka kembali rekening termaksud.
  5. Untuk kepentingan Pengguna, OttoCash atas pertimbangan sendiri berhak memblokir rekening Pengguna dalam hal terdapat kesalahan PIN sebanyak 3 (tiga) kali pada saat mengakses/melakukan transaksi ataupun karena hal-hal lain yang menurut pertimbangan OttoCash dapat menimbulkan kerugian bagi Pengguna.
  6. Layanan OttoCash berakhir apabila:
    • Diakhiri atas permintaan Pengguna OttoCash setiap saat dengan mengisi permintaan pengakhiran Layanan atau formulir lainnya yang ditetapkan oleh OttoCash.
    • PT Transaksi Artha Gemilang melaksanakan suatu keharusan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
    • Terdapat indikasi penyalahgunaan Layanan OttoCash oleh Pengguna atau pihak ketiga lainnya dalam kaitannya dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau hukum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  7. Dalam hal pengakhiran OttoCash, Pengguna OttoCash berhak mendapatkan pengembalian sisa saldo yang tersisa setelah dikurangi biaya-biaya terhutang apabila ada, tidak ada biaya lainnya untuk penutupan dari fasilitas OttoCash.
  8. Pengguna OttoCash dengan ini menyatakan bertanggung jawab sepenuhnya dan karenanya membebaskan PT Transaksi Artha Gemilang dari segala tuntutan dalam bentuk apapun dari pihak ketiga manapun termasuk suami/istri/ahli waris Pengguna sehubungan dengan proses pemblokiran dan/atau pengakhiran Layanan OttoCash.

HUKUM YANG BERLAKU

  1. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  2. Apabila perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, OttoCash dan Pengguna dengan ini sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dimaksud melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) di Jakarta.
  3. Segala Akibat hukum yang timbul perselisihan yang timbul berkenaan dengan layanan OttoCash, Pengguna dan OttoCash  dengan ini memilih tempat tinggal yang tetap dan seumumnya di Kantor Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di Jakarta .

PEMBERITAHUAN PERUBAHAN DATA

  1. Pengguna OttoCash wajib untuk segera memberitahu OttoCash atas setiap perubahan seperti perubahan KTP, perubahan no telp, pekerjaan, usaha atau data lain berkenaan dengan data pribadi Pengguna.
  2. Dalam hal Pengguna tidak memberitahukan hal tersebut diatas maka data yang sebelumnya dan tercatat dalam sistem internal OttoCash adalah data yg sah dan mengikat OttoCash untuk segala keperluan aplikasi OttoCash.

PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Pengguna mengetahui, mengerti dan setuju bahwa OttoCash dari waktu ke waktu dapat mengubah syarat dan ketentuan OttoCash serta ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau dalam Pemberitahuan Tertulis termasuk syarat-syarat, jenis dan besar tarif dan biaya-biaya yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau dalam Pemberitahuan Tertulis termasuk syarat-syarat, jenis dan biaya-biaya yang tercantum dalam Pemberitahuan Tertulis dan/atau dalam aplikasi OttoCash, dengan menyampaikan suatu Pemberitahuan Tertulis atau pengumuman yang yang menjelaskan hal tersebut dalam suatu Pemberitahuan Tertulis sesuai ketentuan yang berlaku dalam hal ini paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku pada tanggal sebagaimana dinyatakan oleh OttoCash.
  2. Dalam hal pengguna OttoCash tidak setuju dengan adanya perubahan tersebut, maka pengguna yang bersangkutan dapat mengirimkan pernyataan keberatan kepada OttoCash dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan tersebut diumumkan pihak oleh OttoCash. Dalam hal Pengguna yang menyatakan berkeberatan tersebut, Pengguna secara sukarela mengakhiri/menutup aplikasi OttoCash dan membayar segala kewajiban dan tanggung jawab apabila ada.
  3. Apabila setelah tanggal perubahan sebagaimana tersebut dalam pemberitahuan yang disampaikan dan/atau diumumkan oleh OttoCash, Pengguna tidak mengajukan keberatan sebagaimana yang tercantum dalam Pasal Perubahan Syarat dan Ketentuan di atas dan tetap mempergunakan OttoCash setelah perubahan tersebut efektif, maka Pengguna dengan ini menyatakan secara tegas persetujuannya atas perubahan tersebut dan menyatakan dengan ini tunduk atas seluruh perubahan tersebut tanpa terkecuali.
  4. Tiap-tiap perubahan, perbaikan atau tambahan dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

 

PENGUNGKAPAN INFORMASI DAN PENGKINIAN DATA
Berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, OttoCash berhak untuk mengungkapkan informasi data pribadi, transaksi dan status akun (blacklist) kepada:

  1. Institusi penerbit uang elektronik lainnya atau kepada pusat pengelola informasi yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia atau kepada lembaga pengelola daftar hitam (blacklist) sejenis lainnya.
  2. Atau kepada pihak lain dalam penyerahan sebagian pelaksaan pekerjaan OttoCash. Sehubungan dengan hal tersebut, Pengguna dapat dihubungi oleh pihak lain tersebut berkaitan dengan terkait proses akun OttoCash.
  3. Atau kepada kantor pusat OttoCash, cabang yang terdapat di luar negeri, anak perusahaan OttoCash, pihak-pihak Afiliasi OttoCash atau instansi yang berwenang/yang mempunyai kewenangan atas Teknologi dan Keuangan industri baik di Indonesia maupun di luar negeri sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
  4. OttoCash berhak untuk menghubungi dan/atau mengungkapkan informasi serta meminta informasi dari pihak ketiga yang tercatat di sistem internal OttoCash dan/atau pihak ketiga lainnya yang bertindak mewakili Pengguna atau bertindak sebagai penjamin Pengguna untuk memenuhi kewajiban OttoCash dalam melakukan pengkinian data Pengguna tersebut di atas.
  5. Catatan Transaksi: OttoCash berhak mencatat semua transaksi yang terjadi di aplikasi OttoCash, dan Pengguna setuju bahwa catatan yang berlaku adalah yang tercatat pada sistem OttoCash dan mengikat pengguna untuk semua tujuan sehubungan dengan aplikasi OttoCash.

KOMUNIKASI

  1. Pengguna OttoCash menyetujui bahwa OttoCash dapat mengirimkan komunikasi dalam bentuk apapun kepada Pengguna ke alamat yang terdaftar di data internal OttoCash, atau melalui alamat email maupun nomor ponsel Pengguna yang terdaftar di OttoCash dan/atau media elektronik lainnya.
  2. Dalam hal terdapat perubahan data dimana Pengguna tidak melakukan Pengkinian data sesuai dengan pasal Pengkinian data, maka OttoCash tidak bertanggung jawab apabila komunikasi yang diberikan tidak diterima oleh Pengguna karena alasan-alasan tersebut di atas. Oleh karena itu, Pengguna wajib untuk selalu memperbarui data dan memberitahunya kepada OttoCash apabila ada perubahan sesuai dengan pasal Perubahan Syarat dan Ketentuan.

 

LAIN-LAIN

  1. OttoCash menerima dan menjalankan setiap instruksi Pengguna sebagai instruksi yang sah berdasarkan penggunaan layanan dan karenanya OttoCash tidak mempunyai kewajiban kepada Pengguna untuk menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan instruksi dimaksud dan oleh karena itu instruksi tersebut sah mengikat Pengguna, kecuali Pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  2. Pengguna OttoCash setuju bahwa PT TAG  dapat menyimpan, mengolah, dan memberikan informasi sehubungan dengan data Pengguna OttoCash yang ada pada PT TAG, baik yang diberikan sendiri oleh Pengguna atau timbul akibat penggunaan OttoCash, termasuk menggabungkan, memisahkan, atau melakukan tindakan lain yang dibutuhkan termasuk menyerahkan data kepada pihak lain termasuk namun tidak terbatas pada mitra, afiliasi atau perusahaan-perusahaan terkait lainnya yang dianggap pantas oleh PT TAG dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka penyelenggaraan sistem pembayaran uang elektronik.
  3. Pengguna setuju untuk sewaktu-waktu menerima penawaran atau informasi terkait dengan produk-produk maupun program marketing OttoCash dan pihak yang bekerja sama dengan OttoCash sesuai dengan batas kewajaran yang ditetapkan oleh OttoCash.
  4. PT TAG dapat mengubah, melengkapi, atau mengganti Syarat dan Ketentuan layanan OttoCash ini setiap saat dengan pemberitahuan kepada Pengguna atau melalui media pemberian informasi/pengumuman yang lazim digunakan oleh PT TAG. Setiap perubahan atas Syarat dan Ketentuan Layanan ini mengikat Pengguna OttoCash, dan diharapkan Pengguna OttoCash mengakses halaman ini secara berkala untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  5. Pengguna wajib tunduk pada ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan yang berlaku pada PT TAG serta syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang mengatur semua jasa fasilitas dan transaksi yang dicakup oleh Layanan OttoCash termasuk setiap perubahan yang akan diberitahukan terlebih dahulu oleh PT TAG dalam bentuk dan melalui sarana apapun.
  6. Terhadap hal-hal yang tidak diatur secara khusus dalam Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna OttoCash menyatakan tunduk pada seluruh ketentuan dan prosedur operasional yang seumumnya berlaku di PT TAG terkait dengan OttoCash dan layanan telekomunikasi lainnya seperti namun tidak terbatas pada prosedur verifikasi baik tanda tangan maupun verifikasi secara elektronik.
  7. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan OttoCash ini, Pengguna mengikatkan dan menyatakan bahwa PT TAG telah memberikan penjelasan yang cukup mengenai karakteristik Layanan OttoCash yang akan dimanfaatkan oleh Pengguna OttoCash dan Pengguna OttoCash telah mengerti serta memahami segala konsekuensi pemanfaatan Layanan OttoCash termasuk manfaat, risiko, dan biaya-biaya yang melekat pada Layanan OttoCash.
  8. PT TAG tidak bertanggung jawab atas ketidaksesuaian atau ketersediaan barang di pihak ketiga atau mitra yang bekerjasama dalam penyelenggaraan layanan OttoCash.
  9. Pengguna OttoCash akan membebaskan PT TAG dari segala tuntutan apapun, dalam hal sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan ataupun kemampuan PT TAG, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, tidak berfungsinya sistem atau transmisi, gangguan lisrik, gangguan jaringan telekomunikasi PT TAG, kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan PT TAG.
  10. Pengguna OttoCash setuju untuk tidak membantah keabsahan, kebenaran, atau keaslian bukti transaksi yang menggunakan Layanan OttoCash yang ditransmisi secara elektronik antara kedua belah pihak, termasuk dokumen dalam bentuk SMS, tape/cartridge, print out komputer, Salinan, atau bentuk penyimpanan informasi yang lain sebagaimana dimaksud sebagai Dokumen Elektronik dan Informasi Elektronik dalam Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik berikut seluruh perubahannya dari waktu ke waktu (apabila ada) dan semua alat atau dokumen tersebut merupakan alat bukti yang sah atas transaksi yang diinstruksikan dengan menggunakan Pengguna OttoCash, kecuali Pengguna OttoCash dapat membuktikan sebaliknya.
  11. Dengan melakukan transaksi dengan menggunakan Layanan OttoCash, Pengguna OttoCash mengakui semua komunikasi dan instruksi yang diterima PT TAG adalah dari Pengguna OttoCash yang bersangkutan dan dapat diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis ataupun dikeluarkan dokumen yang ditandatangani.
  12. Penggunaan PIN, verifikasi One Time Password, verifikasi sidik jari, dan/atau media identifikasi pribadi lainnya pada Layanan OttoCash mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Pengguna OttoCash.
  13. Dengan mempergunakan dan/atau mengaktivasi OttoCash maka Pengguna telah tunduk, menyetujui dan terikat pada Syarat dan Ketentuan ini.

OttoCash adalah uang elektronik yang telah mendapatkan lisensi penyelenggara uang elektronik dari Bank Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan transaksi pembayaran atau pembelian pada berbagai jenis layanan melalui jaringan luas dan terpercaya.

FIND US