Syarat & Ketentuan

Terima kasih telah mengunduh aplikasi OTTOCASH dari PT Transaksi Artha Gemilang
Sebelum mengakses dan/atau menggunakan layanan dari aplikasi OTTOCASH, pastikan Anda membaca dan mencermati terlebih dahulu Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi

Anda menyatakan bahwa Anda telah membaca, memahami, menerima dan menyetujui untuk mengikatkan diri dengan Syarat dan Ketentuan ini. Anda disarankan untuk tidak mengakses dan menggunakan Layanan dari aplikasi OTTOCASH, apabila Anda tidak dapat menyanggupi dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

KETENTUAN UMUM

Definisi

Untuk tujuan Syarat dan Ketentuan ini, istilah yang didefinisikan dalam keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini beserta dengan Kebijakan Privasi, maka memiliki arti sebagai berikut:

  1. “Kami” adalah PT Transaksi Artha Gemilang yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi finansial yang terdaftar di Bank Indonesia, menjalani usaha sebagai, perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan penerbit uang elektronik. yang terdaftar di Bank Indonesia dan merupakan pemilik dan pengelola aplikasi dengan merek dagang OTTOCASH.
  2. Anda” atau “Pengguna” adalah suatu pihak, baik individu maupun badan usaha yang diwakili oleh pihak yang berwenang, yang menggunakan layanan OTTOCASH. Dalam keadaan tertentu berdasarkan penilaian Kami, suatu pihak dalam hal ini dapat meliputi ahli waris, kuasa, kurator atau pihak lain yang berhak berdasarkan peraturan perundang-undangan Indonesia memiliki hubungan dengan orang perseorangan maupun badan usaha tersebut.
  3. “OTTOCASH” adalah aplikasi Uang Elektronik (e-Money) yang merupakan merek dagang Kami yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi pembelian, pembayaran pada merchant, transfer dana, serta tarik tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bersifat Open Loop, OTTOCASH serta terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia.
  4. “OTTOCASH Reguler” adalah sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 2 ayat 3 di bawah ini.
  5. “OTTOCASH Plus” adalah sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 2 ayat 3 di bawah ini.
  6. “Layanan” adalah layanan keanggotaan pada aplikasi OTTOCASH dan layanan penyelenggaraan uang elektronik dari aplikasi OTTOCASH yang dapat digunakan oleh Pengguna untuk melakukan transaksi pembelian, pembayaran pada merchant, transfer dana, serta tarik tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan bersifat Open Loop, berdasarkan izin Bank Indonesia.
  7. “Afiliasi” adalah: (i) pihak pengendali Kami; (ii) anak perusahaan Kami; atau (iii) pihak yang berada dalam satu pengendalian dengan Kami.
  8. Virtual Accountadalah nomor identifikasi Pengguna yang dibuka oleh bank umum atas permintaan Kami untuk selanjutnya diberikan oleh Kami kepada Pengguna sebagai nomor rekening tujuan penerimaan.
  9. Redemptionadalah pengakhiran penggunaan Layanan oleh Pengguna. Dalam hal redemption, Pengguna wajib melakukan penarikan seluruh saldo Uang Elektronik terlebih dahulu dan diikuti oleh penutupan akun Pengguna di OTTOCASH. Kami tidak mengenakan biaya apapun terhadap proses redemption tersebut.
  10. Cash Outadalah penarikan saldo Uang Elektronik sebagian atau seluruhnya dan tidak diikuti oleh dengan penutupan akun.
  11. Cash Inadalah penyetoran uang tunai ke akun OTTOCASH melalui layanan datang langsung ke kantor pusat Kami.
  12. “Informasi Pribadi” adalah meliputi segala data, keterangan, informasi dan dokumen baik elektronik maupun nonelektronik mengenai Pengguna yang secara pribadi dapat diidentifikasi yang dikumpulkan melalui aplikasi OTTOCASH, seperti nama, alamat, tanggal lahir dan pekerjaan (apabila Anda adalah seorang individu), data dan dokumen identitas perusahaan (apabila Anda bukan seorang individu), nomor telepon, alamat surat elektronik (e-mail), perizinan dan/atau sejenisnya, dan informasi lain yang mungkin dapat mengidentifikasi Anda sebagai Pengguna aplikasi OTTOCASH.
  13. Merchant (Pedagang/Toko/PKL)” adalah penjual barang atau jasa yang menerima pembayaran transaksi dari Pengguna menggunakan aplikasi OTTOCASH.
  14. “Biaya Administrasi” adalah biaya-biaya yang akan dikenakan oleh Kami kepada Pengguna sehubungan dengan penggunaan layanan OTTOCASH. Jenis dan besarnya biaya administrasi dan biaya lainnya dapat dilihat di www.ottocash.id
  15. “Hari Kerja” adalah hari selain sabtu dan minggu yang mana bank-bank umum di Indonesia menjalankan kegiatan usahanya, kecuali hari tersebut merupakan hari libur nasional atau dinyatakan libur oleh pemerintah atau otoritas berwenang.
  16. “Komunikasi” atau “Komunikasi-komunikasi” berarti setiap pernyataan, permintaan, instruksi, pemberitahuan, dokumen atau bentuk komunikasi lainnya (termasuk yang dilakukan secara lisan, tertulis, maupun elektronik).
  17. “Pemberitahuan Tertulis” adalah pemberitahuan mengenai perubahan Syarat dan Ketentuan ini yang disampaikan dari waktu ke waktu baik secara bersamaan maupun terpisah melalui aplikasi OTTOCASH dan/atau melalui www.ottocash.id yang selanjutnya menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.
  18. “PIN” adalah nomor sandi pribadi yang dimunculkan di aplikasi OTTOCASH untuk setiap akun Pengguna, yang dipergunakan untuk seluruh transaksi yang terdapat pada aplikasi OTTOCASH.
  19. Passwordadalah Kombinasi huruf dan angka sebagai identitas pengenal pribadi Pengguna yang berupa rangkaian huruf dan angka yang bersifat rahasia dan pribadi, serta hanya diketahui oleh Pengguna. Password terdiri dari 8 (delapan) karakter yang harus mengandung kombinasi angka, simbol, huruf kapital dan kecil sebagai kombinasinya.
  20. “KYC” adalah Know Your Customer yaitu prinsip mengenal nasabah.
  21. “Walk in” adalah Pengguna datang langsung ke kantor OTTOCASH untuk menerima layanan.
  22. “QRIS” atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang berfungsi untuk memproses transaksi yang dilakukan di merchant secara online sesuai standar dari Bank Indonesia.
  23. Dana Refund OTTOCASH adalah fasilitas penampungan atas dana milik pengguna, yang berfungsi menampung pengembalian dana transaksi dalam hal terjadi kegagalan sistem pada proses pembelian produk layanan digital yang selanjutnya dana refund akan dikembalikan ke dalam Saldo utama Uang Elektronik OTTOCASH.
  24. “Peristiwa Keadaan Memaksa” adalah peristiwa saat suatu keadaan atau peristiwa di luar kendali wajar Kami dan/atau Pengguna, yang memengaruhi atau mengakibatkan Kami dan/atau Pengguna tidak mampu untuk mematuhi atau memenuhi kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini, yang termasuk namun tidak terbatas pada, peristiwa perselisihan industrial atau buruh, kerusuhan sipil, perang atau ancaman perang, tindakan kriminal atau teroris, tindakan atau peraturan pemerintah, kegagalan telekomunikasi atau utilitas, pemadaman listrik, kebakaran, ledakan, bencana alam fisik, epidemi, pandemi, wabah, pembatasan karantina, perang, huru-hara, dan/atau tidak berfungsinya transportasi umum.
  25. “Rekening Dormantatau rekening tidur/dormant account adalah status Virtual Account dan/atau akun OTTOCASH Pengguna yang tidak terdapat aktivitas transaksi keuangan apapun dalam kurun waktu 6 (enam) bulan berturut-turut. Untuk kepentingan ketentuan ini, “transaksi” berarti penyelesaian transaksi atas setiap layanan di Aplikasi OTTOCASH dan/atau transaksi debit atau kredit dari akun OTTOCASH Pengguna, sebagaimana diinstruksikan oleh Pengguna.
  26. “Tindakan Penyalahgunaan” adalah salah satu atau lebih dari tindakan-tindakan berikut:
    • Tindakan yang merupakan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini.
    • Tindakan yang merupakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku, tindakan penipuan (fraud), penggelapan, pencucian uang, pendanaan kegiatan terorisme, pembayaran atas barang dan/atau jasa ilegal, kegiatan prostitusi, atau pornografi/pornoaksi, perjudian, narkotika dan obat-obatan terlarang atau tindakan-tindakan lainnya yang merupakan pelanggaran atas kepentingan pihak manapun.
    • Tindakan yang merugikan atau dapat menyebabkan kerugian kepada Kami, Pengguna OTTOCASH  lainnya, merchant, afiliasi Kami, dan/atau pihak-pihak lainnya yang bekerja sama dengan Kami.
    • Tindakan yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan pribadi, atau dilakukan secara abusive, palsu, atau fiktif untuk mendapatkan keuntungan pribadi.
    • Tindakan yang dilakukan dengan meretas, mengelabui, menipu, dan/atau memanipulasi Aplikasi OTTOCASH, Layanan OTTOCASH, atau sistem yang Kami operasikan atau sistem yang dioperasikan oleh pihak-pihak lain yang bekerja sama dengan Kami, dan/atau afiliasi Kami.

LAYANAN

Fungsi dan Jenis Layanan

  1. OTTOCASH memiliki fungsi sebagai instrumen pembayaran yang sah, di mana nilainya setara dengan nilai uang tunai yang disetorkan terlebih dahulu ke rekening OTTOCASH dan uang yang disetorkan bukanlah bersifat simpanan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan perbankan. Oleh karenanya, OTTOCASH tidak memberikan bunga serta tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan.
  2. Virtual Account milik Pengguna merupakan nomor telepon selular dari Pengguna yang tercatat pada saat registrasi, di mana satu Rekening OTTOCASH hanya berlaku untuk satu nomor telepon seluler.
  3. Layanan OTTOCASH terbagi atas:
    • OttoCash Reguler
      • Uang Elektronik di mana data identitas Pengguna tidak terdaftar dan tidak tercatat pada Penerbit (tidak melalui proses KYC);
      • Batas nilai Uang Elektronik yang dapat disimpan maksimal adalah Rp2.000.000 (dua juta Rupiah);
      • Batas nilai transaksi Uang Elektronik dalam satu bulan maksimal Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah) dalam bentuk Incoming; dan
      • Fitur yang dapat dipergunakan berupa:
        • Pengisian Ulang (Top Up);
        • Pembayaran Transaksi Pembelanjaan;
        • Pembayaran Tagihan; dan
        • Fitur lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia.
    • OttoCash Plus
      • Uang Elektronik dimana data identitas Penggunanya terdaftar dan tercatat pada Penerbit (melalui Proses KYC);
      • Batas nilai Uang Elektronik yang dapat disimpan maksimal adalah Rp10.000.000 (sepuluh juta Rupiah);
      • Batas nilai transaksi Uang Elektronik dalam 1 (satu) bulan maksimal Rp40.000.000 (empat puluh juta rupiah) dalam bentuk Incoming; dan
      • Fitur yang bisa dipergunakan berupa:
        • Pengisian Ulang (Top Up);
        • Pembayaran Transaksi Pembelanjaan;
        • Pembayaran Tagihan;
        • Tarik Tunai;
        • Penyaluran program bantuan pemerintah kepada masyarakat; dan
        • Fitur lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia.

Mekanisme Pendaftaran dan Penggunaan Layanan

  1. Untuk Pendaftaran, Pengguna wajib mempergunakan ponsel untuk dapat mendaftarkan satu akun OTTOCASH.
  2. Untuk OTTOCASH Reguler, Pengguna dapat mengunduh aplikasi terbaru OTTOCASH di Google Playstore dengan mengisi data pribadi seperti nama, nomor ponsel, e-mail yang aktif pada aplikasi tersebut.
  3. Untuk OTTOCASH Plus, Pengguna dapat mengunduh aplikasi terbaru OTTOCASH di Google Playstore dan mengunggah foto bukti identitas diri yang sah (termasuk di dalamnya foto KTP dan foto diri dengan KTP).
  4. OTTOCASH akan melakukan uji tuntas terhadap kebenaran data yang diberikan oleh pengguna.
  5. Proses pengecekan membutuhkan waktu 3 x 24 jam.
  6. Pengguna akan menerima notifikasi apabila disetujui ataupun tidak disetujui.
  7. Pengguna akan menerima notifikasi apabila aplikasi disetujui ataupun tidak disetujui.
  8. Untuk aktivasi aplikasi akan meminta dual autentification berupa Password yang merupakan kode rahasia yang hanya diketahui oleh Pengguna dan One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor ponsel Pengguna melalui SMS.
  9. Untuk keperluan Customer Due Diligence (CDD), OTTOCASH dapat meminta informasi/dokumen tambahan kepada Pengguna sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
  10. OTTOCASH berhak atas pertimbangannya sendiri dengan alasan apapun untuk melakukan   pembatalan   dan/atau   penolakan    atas    proses upgrade dari OTTOCASH Reguler ke OTTOCASH Plus.

Penggunaan Layanan

  1. Cash In dapat dilakukan di ATM BCA, atau dapat mendatangi langsung ke kantor pusat OTTOCASH, yaitu:
    • PT Transaksi Artha Gemilang Operation & Settlement Department Jl. Prof. DR. Soepomo No.2, Unit 103 RT.10/RW.15, Menteng Dalam, Kec.Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870 Waktu: Senin-Jumat (08:00 – 20:00), Sabtu (08:00 – 18:00)
    • Fasilitas Cash In dan Cash out mengikuti ketentuan yang berlaku.
  2. Transaksi menggunakan OTTOCASH hanya dapat dilakukan selama saldo tersedia.
  3. Untuk kemudahan Pengguna, dari waktu ke waktu OTTOCASH dapat menyediakan saluran transaksi tetapi tidak terbatas pada rekanan kerja sama dengan OTTOCASH yang akan diinformasikan secara berkala pada aplikasi OTTOCASH dan atau website yang seluruhnya merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari produk OTTOCASH.
  4. Kanal Pembayaran merupakan sarana yang disediakan oleh penyelenggara penunjang dan/atau penyelenggara jasa sistem pembayaran yang bekerja sama dengan Kami untuk layanan OTTOCASH yang dapat digunakan Pengguna untuk mengakses uang elektronik dalam proses otorisasi transaksi pembayaran seperti QRIS. Riwayat transaksi merchant dan Pengguna dapat diakses langsung pada aplikasi OTTOCASH.
  5. Penggunaan OTTOCASH termasuk penggunaannya melalui saluran dimaksud pada Klausul ini hanya dapat dilakukan oleh Pengguna OTTOCASH sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan yang berlaku dari waktu ke waktu dan tidak dapat dipindahtangankan kepada pihak lain dengan cara apapun. Segala kerugian dan akibat yang timbul dari kelalaian, kesalahan, dan ketidak hati-hatian dalam menggunakan OTTOCASH merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya. Oleh karenanya, OTTOCASH tidak bertanggung jawab terhadap pengembalian atas uang elektronik yang hilang akibat kesalahan tersebut.
  6. Transaksi OTTOCASH disimpan secara elektronik di dalam server milik OTTOCASH, dalam hal terdapat perbedaan antara saldo dan/atau riwayat transaksi yang tertera dalam media atau sumber data lain seperti tetapi tidak terbatas pada aplikasi, catatan merchant, telepon selular Pengguna, maka yang digunakan sebagai pedoman dan memiliki kekuatan mengikat secara hukum adalah data pada server OTTOCASH.
  7. Dana Refund OTTOCASH adalah fasilitas penampungan atas dana milik pengguna, yang berfungsi menampung pengembalian dana transaksi dalam hal terjadi kegagalan sistem pada proses pembelian produk layanan digital yang selanjutnya dana refund akan dikembalikan ke dalam Saldo utama Uang Elektronik OTTOCASH.
  8. OTTOCASH memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan dana refund dan/atau Saldo utama OTTOCASH Pengguna apabila ditemukan/diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan OTTOCASH. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui dana refund milik Pengguna yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana.
  9. OTTOCASH dapat menolak transaksi yang dilakukan Pengguna, dalam hal Pengguna OTTOCASH melanggar sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini.

HAK DAN KEWAJIBAN PENGGUNA

Hak Pengguna

  1. Pengguna berhak untuk menikmati fitur-fitur dan manfaat OTTOCASH lainnya sepanjang memenuhi prosedur yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana dapat diberitahukan lebih lanjut melalui Pemberitahuan Tertulis.
  2. Pengguna berhak untuk menyampaikan pengaduan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, dalam hal aplikasi OTTOCASH tidak dapat dipergunakan sebagaimana mestinya yang disebabkan oleh kegagalan sistem OTTOCASH dan/atau operasional Kami.
  3. Pengguna berhak untuk mempergunakan seluruh nilai uang elektronik OTTOCASH yang dimilikinya dan seluruh jumlah uang elektronik tersebut dapat ditransaksikan hingga saldo nihil.
  4. Pengguna berhak untuk tidak dikenakan biaya dalam hal Pengguna melakukan redemption.

Kewajiban Pengguna

  1. Pengguna wajib menjaga keamanan SIM card yang terhubung dengan rekening OTTOCASH yang dimilikinya dan telepon selular atau media lainnya yang digunakan sebagai sarana untuk mengakses layanan OTTOCASH dengan melakukan pemeliharaan dan penyimpanan yang memadai guna mencegah terjadinya kegagalan proses akibat tidak berfungsinya SIM card dan/atau telepon selular dan/atau media lainnya yang digunakan Pengguna, pencurian maupun penyalahgunaan dan/atau kejahatan lainnya oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
  2. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan data-data yang bersifat pribadi, di antaranya namun tidak terbatas pada: nama pengguna, One Time Password (OTP)/kode verifikasi, password, PIN, dan lainnya.
  3. Pengguna bertanggung jawab untuk merubah password dan PIN secara berkala dalam rangka menjaga keamanan akun OTTOCASH dan/atau Virtual Account miliknya.
  4. Kami hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian langsung yang diderita Pengguna sepanjang dapat dibuktikan terjadi karena kesalahan Kami, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal transaksi yang dimaksud.
  5. Kewajiban-kewajiban Pengguna yang diatur dalam Pasal 5 (lima) ini tidak menyampingkan kewajiban-kewajiban Pengguna lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini yang sebagaimana dapat diubah dengan Pemberitahuan Tertulis.

HAK DAN KEWAJIBAN OTTOCASH

Penggunaan dan Pemberhentian Informasi

  1. Kami melalui aplikasi OTTOCASH berhak untuk meminta, melakukan verifikasi, dan menyimpan informasi dan dokumen identitas dari setiap Pengguna dalam rangka pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme.
  2. Kami berhak untuk memasukkan data pribadi pengguna ke dalam daftar pemasaran internal OTTOCASH, maupun memberikannya kepada pihak ketiga yang merupakan rekanan usaha dan telah terikat dengan Kami sebagai penyedia produk dan jasa yang akan ditawarkan kepada Pengguna. Sehubungan dengan hal tersebut, Pengguna akan menerima informasi tambahan mengenai produk dan/atau jasa dan/atau fitur yang disampaikan oleh Kami maupun rekanan usaha Kami.
  3. Dalam hal Pengguna tidak lagi bersedia mendapatkan penawaran produk/jasa yang disediakan oleh Kami maupun rekanan usaha Kami, maka Pengguna dapat menghubungi layanan halo@ottocash.id untuk mengajukan permohonan pengecualian dari ketentuan tersebut di atas.

LAYANAN INFORMASI, BIAYA DAN PEMBLOKIRAN

Layanan Informasi

  1. Dalam hal terdapat pertanyaan, keluhan, atau pengaduan sehubungan dengan penggunaan layanan OTTOCASH, maka Pengguna dapat mengajukannya secara tertulis dengan melampirkan fotokopi identitas Pengguna ke kantor pusat Kami yang beralamat di Jl. Prof. DR. Soepomo No.2, Unit 103 RT.10/RW.15, Menteng Dalam, Kec.Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870, Indonesia, atau secara lisan melalui call center Kami di nomor (021) 5020 0909 (Senin-Jumat: 08.00-20.00 WIB, Sabtu: 08.00-18.00 WIB), atau melalui email di halo@ottocash.id.
  2. Kami akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem OTTOCASH. Apabila dalam melakukan verifikasi tersebut ditemukan ketidaksesuaian data Pengguna dengan yang tersimpan dalam sistem OTTOCASH, maka Kami berhak menolak dalam memproses pertanyaan, keluhan, atau pengaduan yang diajukan Pengguna.
  3. Kami akan melakukan pemeriksaan atau investigasi atas pengaduan Pengguna serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di dalam internal perusahaan Kami, setelah Kami menerima keluhan/pengaduan secara lengkap, penanganan pengaduan akan diproses secepatnya, apabila pengaduan tersebut bersifat lisan maka Kami dengan batas waktu yang ditentukan di peraturan perundang-undangan yaitu dua puluh hari kerja dan/atau Kami memerlukan tambahan waktu terhadap penanganan pengaduan nasabah tersebut, Kami akan mengirimkan surat perpanjangan/investigasi untuk kurun waktu dua puluh hari kerja berikutnya..
  4. Pengguna menjamin bahwa Pengguna dengan biaya sendiri akan menyelesaikan setiap perselisihan yang mungkin timbul dengan merchant, mengenai barang-barang dan jasa-jasa yang dibeli dari merchant, dan Pengguna turut menjamin dengan ini membebaskan Kami, afiliasi Kami, dan rekanan usaha Kami atas segala bentuk tanggung jawab, kerugian, dan hal (2) lainnya yang dapat timbul dari perselisihan Pengguna dengan merchant yang bersangkutan.

Biaya-Biaya

  1. Pengguna wajib membayar biaya yang mungkin timbul atas Layanan sebagai berikut:
    • Biaya Cash In melalui pihak lain yang bekerja sama dengan Kami atau melalui delivery channel pihak lain seperti kantor pusat OTTOCASH, ATM dan Mitra lainnya di luar jaringan Kami;
    • Biaya Cash Out melalui pihak lain yang bekerja sama dengan OTTOCASH atau melalui delivery channel pihak lain seperti Mitra LKD dan ATM;
    • Tidak ada biaya minimal yang diterapkan untuk pengakhiran saldo, dan keseluruhan saldo bisa dipergunakan sampai dengan nilai nihil;
    • Biaya administrasi atas Rekening Pasif, sebagaimana dijelaskan lebih lanjut dalam Pasal 19 di bawah ini.
  2. Kami (apabila diperlukan) dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku berhak untuk menetapkan batas transaksi penggunaan OTTOCASH, batas maksimal penempatan dana, dan biaya Layanan. Atas perubahan batas transaksi dan biaya Layanan, Kami akan memberitahukan kepada Pengguna melalui aplikasi OTTOCASH atau media informasi yang umum digunakan oleh OTTOCASH dan mudah diakses oleh Pengguna.
  3. Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Kami untuk membebani rekening OTTOCASH dengan biaya-biaya yang berlaku terhadap layanan OTTOCASH, termasuk yang ditagih oleh pihak ketiga dalam kaitannya dengan transaksi yang dilakukan oleh Pengguna ataupun oleh Kami untuk kepentingan Pengguna.
  4. Ketentuan lebih lanjut mengenai pembatasan dan biaya Layanan OTTOCASH yang saat ini berlaku dapat dilihat pada website OTTOCASH, di sini/melalui link berikut: https://ottocash.id/faq
  5. Kerugian/pengurangan saldo rekening OTTOCASH atas transaksi yang keliru merupakan beban Pengguna.
  6. Dengan memperhatikan segala ketentuan tersebut di atas, Pengguna dengan ini menyatakan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian dan tuntutan uang ditimbulkan oleh penyalahgunaan dan/atau Pengguna dan/atau kejahatan atas rekening OTTOCASH, termasuk namun tidak terbatas atas kerugian yang timbul dikarenakan kelalaian dan/atau kesalahan, tindakan ketidak hati-hatian atau kecerobohan serta penyalahgunaan data pribadi oleh Pengguna OTTOCASH dan Kami dilepaskan dari segala kerugian dan tuntutan yang timbul dari Pengguna dan Pihak Ketiga manapun.

Pemblokiran dan Pengakhiran

  1. Terhadap aplikasi OTTOCASH dapat dilakukan pemblokiran baik secara sebagian dan/atau keseluruhan, sementara dan/atau permanen, berdasarkan permintaan Pengguna dan/atau Kami dan/atau lembaga pemerintah/pengadilan/otoritas terkait.
  2. Pengguna dapat setiap saat mengajukan pemblokiran sementara Layanan melalui call center atau datang langsung ke kantor pusat Kami dalam hal kehilangan telepon selular dan/atau media lainnya milik Pengguna, Kami tidak bertanggung jawab atas transaksi sah yang terjadi antara waktu kehilangan hingga pemblokiran.
  3. Pengguna dapat mengajukan permohonan pembukaan blokir kepada Kami melalui call center dan/atau datang ke kantor pusat Kami. Pembukaan blokir hanya dapat dilakukan oleh Pengguna sendiri setelah melalui proses verifikasi data oleh Kami.
  4. Kami berdasarkan pertimbangan sendiri berhak melakukan pemblokiran rekening OTTOCASH jika Pengguna melanggar sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan/atau terdapat indikasi bahwa rekening tersebut disalahgunakan, termasuk tapi tidak terbatas untuk menampung dan/atau untuk melakukan kejahatan dan/atau untuk kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan Kami, masyarakat atau pihak lainnya berdasarkan alasan dan pertimbangan lain yang kami tetapkan.
  5. Atas permintaan lembaga pemerintah yang berwenang, dapat memblokir rekening OTTOCASH sampai ada instruksi lebih lanjut dari lembaga pemerintah yang berwenang untuk membuka kembali rekening tersebut.
  6. Untuk kepentingan Pengguna, OTTOCASH atas pertimbangan sendiri berhak memblokir rekening Pengguna dalam hal terdapat kesalahan PIN sebanyak tiga kali pada saat mengakses/melakukan transaksi ataupun karena hal-hal lain yang menurut pertimbangan OTTOCASH dapat menimbulkan kerugian bagi Pengguna.
  7. Layanan OttoCash berakhir apabila:
    • Diakhiri atas permintaan Pengguna OTTOCASH setiap saat dengan mengisi permintaan pengakhiran Layanan atau formulir lainnya yang ditetapkan oleh OTTOCASH..
    • PT Transaksi Artha Gemilang melaksanakan suatu keharusan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • Terdapat indikasi penyalahgunaan Layanan OTTOCASH oleh Pengguna atau pihak ketiga lainnya dalam kaitannya dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku..
  8. Dalam hal redemption, Pengguna berhak mendapatkan pengembalian sisa saldo yang tersisa setelah dikurangi biaya-biaya terhutang apabila ada, tidak ada biaya lainnya untuk penutupan dari layanan OTTOCASH.
  9. PPengguna dengan ini menyatakan bertanggung jawab sepenuhnya dan karenanya membebaskan Kami beserta afiliasi dan rekan usaha Kami dari segala tuntutan dalam bentuk apapun dari pihak ketiga manapun termasuk suami/istri/ahli waris pengguna sehubungan dengan proses pemblokiran dan/atau pengakhiran Layanan.

HUKUM YANG BERLAKU

Pilihan Hukum

Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Penyelesaian Sengketa

  1. Pengguna sepakat bahwa setiap perselisihan yang dapat timbul dari dan/atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini dan/atau pelaksanaan dari pemanfaatan Layanan, akan diselesaikan secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Dalam hal musyawarah gagal untuk mencapai mufakat, Pengguna dengan ini sepakat bahwa perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang beralamat di Wahana Graha Lt. 1&2, Jalan Mampang Prapatan No. 2, Duren Tiga, Pancoran, RT.4/RW.1, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760.
  2. Putusan arbitrase bersifat final dan mengikat Para Pihak. Masing-masing Pihak dengan ini melepaskan hak apapun yang dimilikinya untuk mengajukan banding atau permohonan gugatan dari putusan arbiter yang terkandung di dalamnya dan sepakat bahwa, berdasarkan Pasal 60 Undang-undang No. 30 Tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa (“UU Arbitrase”), tidak ada Pihak yang akan mengajukan banding ke pengadilan apapun terhadap putusan arbiter yang terkandung di dalamnya.
  3. Pengguna dan Kami dengan ini mengesampingkan keberlakuan Pasal 48 UU Arbitrase dan sepakat bahwa arbitrase tidak perlu diselesaikan dalam waktu tertentu.
  4. Pengguna dan Kami secara tegas menyetujui bahwa arbiter harus terikat pada ketentuan hukum yang mengikat dalam membuat putusan dan tidak boleh memutuskan secara ex aequo et bono. Selanjutnya, tidak ada pihak yang berhak untuk memulai atau mempertahankan gugatan atau proses hukum atas sengketa apapun kecuali untuk pelaksanaan putusan arbitrase yang diberikan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
  5. Dalam hal tidak terpenuhinya kewajiban Pengguna maupun Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini ditentukan oleh Peristiwa Keadaan Memaksa, pihak yang tidak memenuhi kewajiban tersebut harus segera memberitahukan kepada pihak lainnya paling lambat dua kali dua puluh empat jam setelah Peristiwa Keadaan Memaksa tersebut memberikan dampak kepada pihak yang tidak memenuhi kewajiban tersebut.

PEMBERITAHUAN PERUBAHAN DAN PENGUNGKAPAN INFORMASI

Pemberitahuan Perubahan Data dan Komunikasi

  1. Pengguna wajib untuk segera memberitahu Kami atas setiap perubahan seperti perubahan KTP, perubahan nomor telepon, pekerjaan, usaha atau data lain berkenaan dengan data pribadi Pengguna, baik secara langsung, tertulis, atau secara lisan melalui layanan informasi yang tercantum dalam Pasal 7 (tujuh).
  2. Dalam hal Pengguna tidak memberitahukan hal tersebut di atas, maka data yang sebelumnya dan tercatat dalam sistem internal OTTOCASH adalah data yang sah dan mengikat Pengguna untuk segala keperluan penggunaan Layanan oleh Pengguna.
  3. Kecuali ditentukan lain oleh Kami, setiap komunikasi, keluhan, permintaan bantuan teknis, dan/atau pemberitahuan antar Pengguna dan Kami sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini dan Layanan, akan dilakukan secara langsung, tertulis, atau secara lisan melalui layanan informasi yang tercantum dalam Pasal 7 (tujuh).
  4. Pengguna menyetujui bahwa Kami dapat mengirimkan komunikasi dalam bentuk apapun kepada Pengguna ke alamat yang terdaftar di data internal Kami, atau melalui alamat email maupun nomor ponsel Pengguna yang terdaftar di OTTOCASH dan/atau media elektronik lainnya.
  5. Dalam hal terdapat perubahan data di mana Pengguna tidak melakukan pengkinian data, maka OTTOCASH tidak bertanggung jawab apabila komunikasi yang diberikan tidak diterima oleh Pengguna karena alasan-alasan tersebut di atas. Oleh karena itu, Pengguna wajib untuk selalu memperbarui data dan memberitahu Kami apabila ada perubahan dari informasi atau identitas dari Pengguna.
  6. Pengguna menyatakan mengetahui bahwa pesan yang disampaikan melalui koneksi internet tidak dapat dijamin sepenuhnya keamanannya dan dapat saja tertahan, hilang atau mengalami perubahan. Kami tidak bertanggung jawab atas pesan yang hilang, diubah oleh pihak ketiga, atau tertahan dan kami tidak bertanggung jawab secara material kepada Pengguna atau siapa saja atas kerusakan atau hal lainnya sehubungan dengan pesan yang dikirim oleh Pengguna kepada Kami atau Kami kepada Pengguna melalui koneksi internet.

Perubahan Syarat Dan Ketentuan

  1. Pengguna mengetahui, mengerti dan setuju bahwa Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dengan Pemberitahuan Tertulis, Perubahan tersebut dapat meliputi syarat-syarat, jenis dan besar tarif dan biaya-biaya yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau dalam Pemberitahuan Tertulis termasuk syarat-syarat, jenis dan biaya-biaya yang tercantum dalam Pemberitahuan Tertulis dan/atau dalam aplikasi OTTOCASH. Pemberitahuan Tertulis akan diberikan oleh Kami kepada Pengguna paling lambat tujuh hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku pada tanggal sebagaimana dinyatakan oleh Kami.
  2. Dalam hal pengguna tidak setuju dengan adanya perubahan tersebut, maka pengguna yang bersangkutan dapat mengirimkan pernyataan keberatan kepada OTTOCASH dalam waktu tujuh hari kerja terhitung sejak pemberitahuan tersebut diumumkan oleh Kami. Dalam hal Pengguna yang menyatakan keberatan tersebut, Pengguna secara sukarela redemption dan membayar segala kewajiban dan tanggung jawab apabila ada.
  3. Pengguna harus memberikan Persetujuan secara eksplisit sehubungan dengan pemberitahuan yang disampaikan dan/atau diumumkan oleh OTTOCASH, dalam jangka waktu paling lambat tujuh hari kerja setelah pemberitahuan disampaikan.
  4. Tiap-tiap perubahan, perbaikan atau tambahan dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

Pengungkapan Informasi

  1. Berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Pengguna dengan ini memberikan persetujuan kepada Kami untuk dapat mengungkapkan informasi data pribadi, transaksi dan status akun (blacklist) kepada:
    • Institusi penerbit uang elektronik lainnya atau kepada pusat pengelola informasi yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia atau kepada lembaga pengelola daftar hitam (blacklist) sejenis lainnya;
    • Kepada pihak lain dalam penyerahan sebagian pelaksanaan pekerjaan Kami. Sehubungan dengan hal tersebut, Pengguna dapat dihubungi oleh pihak lain tersebut berkaitan dengan proses akun OTTOCASH;
    • Perusahaan dalam grup perusahaan Kami, pihak Afiliasi atau instansi yang berwenang/yang mempunyai wewenang di bidang teknologi dan industri keuangan baik di Indonesia maupun di luar negeri sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    • Kami berhak untuk menghubungi dan/atau mengungkapkan informasi serta meminta informasi dari pihak ketiga yang tercatat di sistem internal Kami dan/atau pihak ketiga lainnya yang bertindak mewakili Pengguna atau bertindak sebagai penjamin Pengguna untuk memenuhi kewajiban Kami dalam melakukan pengkinian data Pengguna tersebut di atas;
    • Catatan Transaksi: Kami berhak mencatat semua transaksi yang terjadi di aplikasi OTTOCASH, dan Pengguna setuju bahwa catatan yang berlaku adalah yang tercatat pada sistem OTTOCASH dan mengikat pengguna untuk semua tujuan sehubungan dengan aplikasi OTTOCASH; dan
    • Otoritas, institusi, badan peradilan, polisi atau dan pihak ketiga lainnya untuk keselamatan, keamanan, atau kepatuhan terhadap hukum. Terdapat situasi dalam hal mana Kami secara hukum diharuskan untuk mengungkapkan informasi, seperti kepada lembaga penegak hukum, otoritas publik atau organisasi lain, atau jika Kami memiliki keyakinan dengan itikad baik bahwa penggunaan tersebut secara wajar diperlukan untuk:
      • Mematuhi kewajiban, proses, atau permintaan hukum;
      • Menegakkan ketentuan dan persyaratan kami dan perjanjian lainnya, termasuk investigasi potensi pelanggaran terhadapnya;
      • Mendeteksi, mencegah, atau mengatasi masalah keamanan, penipuan atau teknis; atau
      • Melindungi hak, properti, atau keselamatan kami, pengguna kami, pihak ketiga atau publik sebagaimana diwajibkan atau diizinkan oleh hukum (bertukar informasi dengan perusahaan dan organisasi lain untuk tujuan perlindungan penipuan dan pengurangan risiko kredit).
  2. Pengguna memahami bahwa saat membuka akun OTTOCASH dan menggunakan Layanan, data pribadi milik Pengguna dapat dikumpulkan, digunakan dan/atau diungkapkan oleh Kami guna Pengguna menggunakan Layanan secara penuh. Untuk tujuan pengoperasian akun OTTOCASH dan/atau tujuan lain yang Kami anggap pantas, Pengguna dengan ini memberikan persetujuan secara tegas kepada Kami untuk mengumpulkan, menggunakan atau mengungkapkan suatu atau seluruh data pribadi Pengguna yang mana Pengguna pahami bahwa bagian dari data atau informasi tersebut dapat diakses oleh suatu pihak ketiga yang mana layanannya turut digunakan oleh Pengguna secara tidak langsung melalui aplikasi OTTOCASH. Pengguna turut mengizinkan Kami untuk mengungkapkan data pribadi pengguna kepada pihak ketiga yang menurut peraturan perundang-undangan dianggap berwenang dan perlu. Kami tidak bertanggung jawab atas suatu kehilangan yang disebabkan dari penyalahgunaan data pribadi oleh pihak ketiga atas data pribadi Pengguna.

LAIN – LAIN

Jangka Waktu Layanan

Akun, rekening, Virtual Account, dan Layanan akan terus berfungsi, dan Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana dapat diubah dengan Pemberitahuan Tertulis akan terus berlaku dan mengikat Pengguna kecuali Pengguna melakukan redemption dan menyelesaikan seluruh kewajiban yang masih melekat padanya.

Pernyataan dan Jaminan

  1. Anda selaku Pengguna dengan ini menjamin bahwa Anda merupakan pihak yang cakap hukum dan/atau memiliki wewenang yang sah, berhak, dan/atau diperbolehkan menggunakan Layanan berdasarkan dan menurut ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan peraturan lain yang berlaku terhadap Anda.
  2. Pengguna menjamin bahwa pembukaan akun pada OTTOCASH bukan untuk tujuan atau ditujukan untuk kegiatan pencucian uang dan pendanaan teroris berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Pengguna menjamin bahwa dana yang digunakan untuk Cash In tidak berasal dari kejahatan atau perbuatan yang melawan hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan/atau peraturan lain yang berlaku terhadap Pengguna.
  4. Pengguna dengan ini menjamin bahwa Pengguna akan bertanggung jawab secara penuh atas Layanan yang digunakan oleh Pengguna.
  5. Pengguna menjamin bahwa Pengguna tidak akan memberikan wewenang, hak, atau kuasa kepada pihak ketiga manapun untuk menggunakan data, akun, password dan/atau PIN milik Pengguna pada OTTOCASH untuk alasan apapun dan dalam keadaan apapun tidak akan dan dilarang untuk mengalihkan akun tersebut kepada pihak ketiga manapun.
  6. Pengguna menjamin bahwa informasi, dokumen, dan/atau data yang disampaikan Pengguna kepada Kami adalah benar dan dengan ini Pengguna memahami bahwa hal- hal tersebut tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun yang tidak diatur dalam peraturan perundang-undangan dan Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana dapat diubah dengan Pemberitahuan Tertulis.
  7. Pengguna memahami bahwa seluruh bentuk korespondensi atau komunikasi Pengguna dengan Kami akan dianggap sebagai bukti otentik meskipun tidak dibuat dalam bentuk yang formal.
  8. Pengguna dengan ini akan membebaskan Kami, manajemen perusahaan Kami, Afiliasi, dan rekan usaha Kami dari tuntutan, gugatan, klaim, dan/atau permintaan ganti rugi dari pihak ketiga manapun sehubungan dengan kelalaian Pengguna dalam memenuhi Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana dapat diubah dengan Pemberitahuan Tertulis.

Hak Kekayaan Intelektual

OTTOCASH berikut dengan logo, kode, desain, teknologi, dan model bisnisnya dilindungi oleh hak kekayaan intelektual berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat dianggap sebagai pemberian izin dari Kami kepada Pengguna untuk menggunakan instrumen-instrumen tersebut yang dilindungi oleh hak kekayaan intelektual.

Pengalihan Hak

Pengguna tidak dapat mengalihkan hak apapun yang dimilikinya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana dapat diubah dengan pemberitahuan Tertulis kepada pihak ketiga manapun tanpa persetujuan tertulis dari Kami. Kami dapat mengalihkan hak apapun yang Kami miliki kepada pihak ketiga manapun berdasarkan diskresi Kami sendiri.

Rekening Dormant

Kami dapat, tanpa kewajiban, tidak mengenakan biaya administratif terhadap Rekening dormant setelah status akun OTTOCASH Pengguna menjadi Rekening dormant dan pengguna dapat menggunakan atau memindahkan saldo OTTOCASH hingga saldo menjadi nihil. Pengguna dengan ini memberikan kuasa yang tidak dapat ditarik kembali kepada Kami untuk melakukan tindakan sebagaimana dinyatakan dalam ketentuan ini. Lebih lanjut, Kami mencadangkan hak Kami untuk sewaktu-waktu dapat secara sementara menghentikan dan/atau membatasi layanan OTTOCASH tertentu di dan/atau akses Pengguna ke akun OTTOCASH dengan status Rekening dormant, dan/atau secara permanen menutup Akun Nonaktif dalam hal tidak terdapat kewajiban terutang antara Pengguna dan Kami.

Penutupan Akun

Penutupan Akun OTTOCASH pengguna dapat melakukan secara lisan melalui call center Kami di nomor (021) 5020 0909 (Senin-Jumat: 08.00-20.00 WIB, Sabtu: 08.00-18.00 WIB), atau melalui email di halo@ottocash.id.

Ketentuan Lain-Lain

  1. Kami menerima dan menjalankan setiap instruksi Pengguna sebagai instruksi yang sah berdasarkan penggunaan layanan dan karenanya OTTOCASH tidak mempunyai kewajiban kepada Pengguna untuk menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan instruksi yang dimaksud dan oleh karena itu instruksi tersebut sah mengikat Pengguna, kecuali Pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  2. Pengguna setuju bahwa Kami dapat menyimpan, mengolah, dan memberikan informasi sehubungan dengan data Pengguna yang ada pada Kami, baik yang diberikan sendiri oleh Pengguna atau timbul akibat penggunaan Layanan, termasuk menggabungkan, memisahkan, atau melakukan tindakan lain yang dibutuhkan termasuk menyerahkan data kepada pihak lain namun tidak terbatas pada mitra, afiliasi atau perusahaan-perusahaan terkait lainnya yang dianggap pantas oleh Kami dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka penyelenggaraan sistem pembayaran uang elektronik.
  3. Pengguna setuju untuk sewaktu-waktu menerima penawaran atau informasi terkait dengan produk-produk maupun program marketing OTTOCASH dan pihak yang bekerja sama dengan Kami sesuai dengan batas kewajaran yang ditetapkan oleh Kami.
  4. Pengguna wajib tunduk pada ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan yang berlaku pada Kami serta syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang mengatur semua jasa fasilitas dan transaksi yang dicakup oleh Layanan termasuk setiap perubahan yang akan diberitahukan terlebih dahulu oleh Kami dalam bentuk dan melalui sarana apapun.
  5. Terhadap hal-hal yang tidak diatur secara khusus dalam Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna menyatakan tunduk pada seluruh ketentuan dan prosedur operasional yang seumumnya berlaku di internal perusahaan Kami terkait dengan OTTOCASH dan layanan telekomunikasi lainnya seperti tidak terbatas pada prosedur verifikasi baik tanda tangan maupun verifikasi secara elektronik.
  6. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan OTTOCASH ini, Pengguna mengikatkan dan menyatakan bahwa Kami telah memberikan penjelasan yang cukup mengenai karakteristik Layanan yang akan dimanfaatkan oleh Pengguna dan Pengguna telah mengerti serta memahami segala konsekuensi pemanfaatan Layanan termasuk manfaat, risiko, dan biaya-biaya yang melekat pada Layanan.
  7. Kami tidak bertanggung jawab atas ketidaksesuaian atau ketersediaan barang di pihak ketiga atau mitra yang bekerja sama dalam penyelenggaraan Layanan.
  8. Pengguna setuju untuk tidak membantah keabsahan, kebenaran, atau keaslian bukti transaksi yang menggunakan Layanan OTTOCASH yang ditransmisi secara elektronik antara kedua belah pihak, termasuk dokumen dalam bentuk SMS, tape/cartridge, print out komputer, Salinan, atau bentuk penyimpanan informasi yang lain sebagaimana dimaksud sebagai Dokumen Elektronik dan Informasi Elektronik dalam Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang diubah dengan Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 sebagaimana dapat diubah dan dicabut dari waktu ke waktu (apabila ada) dan semua alat atau dokumen tersebut merupakan alat bukti yang sah atas transaksi yang diinstruksikan dengan menggunakan Pengguna, kecuali Pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  9. Dengan melakukan transaksi dengan menggunakan Layanan, Pengguna mengaku semua komunikasi dan instruksi yang diterima Kami adalah dari Pengguna OTTOCASH yang bersangkutan dan dapat diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis ataupun dikeluarkan dokumen yang ditandatangani.
  10. Penggunaan password, PIN, verifikasi One Time Password, verifikasi sidik jari, dan/atau media identifikasi pribadi lainnya pada Layanan OTTOCASH mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Pengguna OTTOCASH.
  11. Pengguna dilarang untuk menjual Kembali dan/atau memindahtangankan produk layanan kepada pihak lain tanpa sepengetahuan dan seizin dari OTTOCASH.
  12. Dengan mempergunakan dan/atau mengaktivasi OTTOCASH maka Pengguna telah tunduk, menyetujui dan terikat pada Syarat dan Ketentuan ini.